in ,

Meraup Laba di Bulan Penuh Berkah

Berkah-Ramadhan

Tak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan puasa. Bulan penuh berkah bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Tak sekadar meraup pahala, kita juga bisa menangguk laba di bulan puasa. Ada banyak pilihan bisnis sampingan yang bisa dijalani selama puasa. Bahkan jika diseriusi, bisa berlanjut hingga usai Lebaran.

Bulan puasa memang menjadi ajang bisnis, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman. Banyak juga pebisnis dadakan yang sekadar memanfaatkan momentum. Karenanya sobat jangan mau ketinggalan. Siapkan diri dari sekarang untuk mulai bisnis di bulan ramadan.

Ada banyak pilihan bisnis saat puasa, yang tidak jauh dari urusan kuliner dan pakaian. Tentunya butuh kejelian pilihan bisnis agar dilirik konsumen. Berikut kami suguhkan beberapa bisnis sampingan yang layak dicoba di bulan puasa :

  1. berjualan makanan berbuka puasa

tentu bisnis ini menjadi pilihan banyak orang saat bulan ramadan. Apalagi penyiapan dan cara berjualannya relatif mudah. Biasanya yang banyak dijual seperti kolak pisang, beragam es, dan jajanan. Nah, sobat bisa mencoba kuliner unik atau kuliner yang sebenarnya biasa saja namun dikemas menarik.

  1. berjualan pernak-pernik ibadah

ini juga jadi peluang emas. Saat bulan puasa, terutama di awal dan akhir bulan puasa, banyak orang yang tiba-tiba menjadi lebih religius. Ini kesempatan untuk menawarkan pernik untuk beribadah seperti tasbih, minyak wangi, peci, jilbab, rukuh, sajadah, dan sebagainya. Ingat, pilih model yang menarik dan berani bersaing harga dengan penjual lainnya.

  1. berjualan pakaian lebaran

lebaran identik dengan pakaian baru. Sobat bisa meraup untung dengan berjualan pakaian baru untuk berlebaran. Mulai kemeja, baju koko, baju gamis, jilbab, hingga sandal dan sepatu. Pola berjualan pun tidak harus buka toko atau kios. Sekarang menjamur situs jual beli online yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

  1. penitipan barang dan atau hewan peliharaan

saat lebaran, biasanya orang perantauan akan mudik ke kampung halaman. Ini jadi peluang bagi sobat yang tidak pergi kemana-mana saat lebaran. Tawarkan jasa penitipan barang atau bahkan hewan peliharaan tetangga. Tinggal jaga barang atau hewan dengan baik, nantinya bisa dapat komisi yang menarik.

  1. percetakan peta jalur mudik

perjalanan mudik identik dengan jalan macet dimana-mana. Sobat yang sudah mengenal daerah sekitar kota Karanganyar, bisa ikut membantu para pemudik dengan membuat peta mudik jalur alternatif. Meski niatnya membantu, rasanya tak salah bila meminta sedikit uang sebagai pengganti ongkos cetak peta jalur mudik alternatif.

Nah, semoga beberapa pilihan bisnis tadi bisa menjadi bahan renungan bagi sobat yang ingin berbisnis di bulan puasa. Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri agar siap berbisnis di bulan ramadan. Tentunya jangan keasyikan berbisnis dan melupakan ibadah ya. Salam.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Karanganyar-Mudik

Karanganyar Bersiap Hadapi Arus Mudik 2017

survey-baseline

Karanganyar Realisasikan Program HAMP 2017