in

Karanganyar Realisasikan Program HAMP 2017

survey-baseline

Kegiatan Survey Baseline Program Nasional Hibah Air Minum Perdesaan (HAMP) 2017 di Kabupaten Karanganyar serentak dilakukan kemarin (31/5) di 4 Desa/Kelurahan penerima Program HAMP 2017 yang meliputi Desa Sidomukti Kecamatan Jenawi, Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso, Desa Sepanjang dan Kelurahan Tawangmangu Kecamatan Tawangmangu.

Kegiatan Survei Baseline ini dilakukan oleh Tim Independen yang ditunjuk dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan didampingi oleh Fasilitator PAMSIMAS Kabupaten Karanganyar beserta Perangkat Desa dan Warga setempat penerima program. Kegiatan Surve Baseline ini adalah verifikasi data , pemasangan stiker untuk rumah yang memiliki daya listrik 450va,900va dan 1300va dan termasuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR )

Program HAMP ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Pusat dengan pemerintah Daerah untuk tercapainya target Universal Akses pemerintah Indonesia di tahun 2019. Yaitu 100% Air Minum, 0% Kumuh, 100% Sanitasi.

Program ini diperuntukkan bagi Desa / Kelurahan yang memiliki Idle Capacity atau kapasitas sumber air berlebih dan program ini diwujudkan dalam bentuk Sambungan Rumah (SR) sesuai dengan standar teknis dari pemerintah.

“Program ini didanai terlebih dahulu dengan dana APBD Kabupaten dan nantinya akan dirembeskan diganti oleh dana dari APBN setelah lolos verifikasi dari BPKP,  setelah SR terbangun dan berfungsi” Ujar Siman salah satu perangkat Kelurahan Tawangmangu penerima program HAMP. (Asep)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Berkah-Ramadhan

Meraup Laba di Bulan Penuh Berkah

Lebaran Karanganyar

Isi Ramadan dengan Kegiatan Bermanfaat